Senin, 03 Juni 2013

CIRI-CIRI PENYAKIT PARU-PARU BASAH

Ciri-ciri Paru-paru BasahPenyakit paru-paru basah adalah suatu peradangan yang terjadi pada paru-paru, biasanya akibat kontaminasi. Tiga penyebab umum adalah bakteri, virus dan jamur. Anda juga bisa mendapatkan paru-paru basah secara tidak sengaja dengan menghirup cairan atau bahan kimia. Kebanyakan orang memiliki peningkatan risiko paru-paru basah pada usia lebih dari 65 tahun atau anak dibawah 2 tahun, atau bila memiliki kondisi kesehatan yang buruk.
Jika Anda mengidap radang paru-paru, Anda bisa mengalami kesulitan bernapas, mungkin juga akan mengalami batuk dan demam. Pemeriksaan fisik dan riwayat sakit mungkin membantu menentukan apakah Anda telah terkena paru-paru basah, selain itu biasanya ada Ciri-ciri Paru-paru Basah sebelum Anda mengidap penyakit paru-paru basah. Rontgen dada dan tes darah mungkin membantu mengetahui apa ada kelainan. Pengobatan tergantung pada apa yang membuat Anda sakit. Jika penyebabnya adalah bakteri, mungkin antibiotik dapat membantu. Paru-paru basah mungkin menjadi lebih baik dengan istirahat dan minum cairan.
Mencegah paru-paru basah adalah jauh lebih baik daripada mengobati. Langkah-langkah keamanan terbaik meliputi mencuci tangan Anda sering, tidak merokok, dan mengenakan masker saat membersihkan daerah yang berdebu atau berjamur.
Adapun ciri-ciri paru-paru basah diantaranya adalah :
  • Batuk yang berkepanjangan
  • Demam
  • Batuk yang berlendir
  •  
  • Susah bernapas
  • Nafsu makan berkurang
  • Berkurangnya berat badan
Pengobatan terhatap penyakit ini tergantung pada jenis paru-paru basah Anda, seberapa parah gejala-gejala anda, bagaimana kesehatan Anda secara keseluruhan, juga usia Anda.
Untuk paru-paru basah bakteri, dokter mungkin akan meresepkan antibiotik. Gejala utama mungkin  hanya dalam beberapa hari, meskipun batuk membutuhkan beberapa minggu. Pastikan untuk mengikuti petunjuk dokter Anda dengan hati-hati. Mengambil setiap salah satu obat antibiotik yang diresepkan dokter.
Jika Anda mengidap penyakit paru-paru basah yang awalnya terdapat Ciri-ciri Paru-paru Basah terlebih dahulu, sangat disarankan untuk banyak beristirahat dan banyak minum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar